Fokus Rohil

Humas Rohil: Jurnalis Berperan Bangun Daerah

ROKAN HILIR - Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Hermanto menyampaikan peran jurnalis baik yang bekerja di media cetak dan elektonik sangat besar dalam membangun citra pemerintahan daerah, maka kemudian jurnalis dituntut prosesional dalam melaksanakan tugas peliputan.
 
"Jurnalis ujung tombak membangun citra pemerintahan daerah, karena itu saya berharap kebersamaan dan kerjasama dapat terus dijalin. Saya pikir dengan kerjasana ini kedepan pembangunan daerah dapat lebih baik," jelas Kabag Humas disela acara temu ramah bersama wartawan di Kantor Humas Setda Rohil, Kamis (21/8).
 
Menurutnya, jurnalis seharusnya dapat memberikan informasi positif bagi khalayak pembaca, menyajikan berita positif dengan membangun image yang baik. Disamping itu, segala sesuatu yang berkaitan dengan informasi hendaknya dapat dikonfirmasikan sehingga berita lebih akurat dan berimbang.
 
Hermanto menambahkan, selama ini hubungan pemerintah daerah bersama awak media sangat baik. Ini terbukti dengan adanya pemberitaan yang positif,"Saya lihat pemberitaan yang dimuat sudah positif. Saya ingin berita yang dimuat lebih mendidik, membangun dan memiliki wawasan yang baik," kata kabag.
 
Selain pemberitaan, sebut kabag, pers juga harus dapat menunjukkan jati diri, artinya pers harus dapat menunjukan pemberitaan yang aktual, akurat dan berimbang,"Ya, kalau bisa berita itu yang aktual, akurat dan berimbang. Jadi, seharusnya tidak copy paste," ungkapnya.
 
Usai sesion tanya jawab, kabag meminta masukan dan saran dari para wartawan terkait dengan peliputan, program pemerintah dan kebijakan dalam pemesanan iklan media,"Menyangkut pemesanan iklan, kita akan tertibkan kembali. Intinya, humas yang memesan iklan sesuai prosedur sehingga bisa lebih tertib kedepan," harapnya. (rep01/MCRiau)