Sosialita

Awas! Empat Hal Ini Bikin Perut Buncit

JAKARTA - Siapa yang suka dengan perut buncit? Bagi banyak orang terutama wanita, perut yang buncit bisa merusak penampilan. Sebab sudah pasti Anda akan terlihat lebih gemuk. Tak berhenti sampai di situ, perut buncit bisa menjadi sumber masalah kesehatan.
 
Berikut adalah beberapa kebiasaan yang secara tidak Anda sadari bisa menyebabkan perut buncit. 
 
Melompati jam makan
Ide melompati jam makan sering kali Anda lakukan dengan anggapan bahwa hal ini bisa membuat Anda langsing. Namun hal yang sebenarnya terjadi adalah Anda malah akan makan lebih banyak di jam makan berikutnya dan yang pastinya akan membuat perut Anda buncit. "Idealnya, Anda harus makan dengan porsi kecil setiap 2-3 jam sekali untuk menjaga agar sistem metabolisme Anda tetap tinggi sehingga Anda tidak mudah merasa lapar," jelas ahli gizi dari India, Jivesh Shetty.
 
Minum minuman beralkohol
Minuman beralkohol mengandung banyak kalori dan seringnya membuat Anda merasa cepat lapar. Sehingga nantinya Anda pasti akan makan lebih banyak makanan yang dapat meningkatkan timbunan lemak di perut.
 
Mengonsumsi makanan manis
Makanan manis memang secara cepat dapat meningkatkan semangat Anda. Namun jangan berlebihan. Sebab makanan ini juga akan secara ajaib dapat membuat perut Anda menjadi buncit.
 
Mengonsumsi makanan berlemak
Sama seperti makanan manis, makanan berlemak pun dapat membuat perut Anda buncit. Apalagi makanan yang mengandung lemak tidak sehat. Menumpuknya lemak tidak hanya dapat membuat perut buncit namun juga mengundang datangnya berbagai penyakit kronis.
 
Perut buncit tidak hanya mengganggu penampilan namun juga berbahaya untuk kesehatan. oleh karena itu hindari kebiasaan di atas. (rep03)