Riau Raya

Spanduk Dukungan ISG Tetap di Riau Beterbaran

Pekanbaru-Kedatangan rombongan Menko Kesra dan Menpora di Pekanbaru disambut dengan berbagai spanduk. Spanduk-spanduk itu berisikan tulisan meminta pelaksanaan ISG tetap di Riau.

Misalnya, spanduk di depan Kantor Gubernur dan Kejaksaan Tinggi Riau di Jalan Jenderal Sudirman. Spanduk itu memuji Agung Laksono dengan tulisan: "Terima Kasih Menkokesra untuk Mempertahankan Riau Sebagai Tuan Rumah ISG".

Sedangkan, di sebuah jembatan penyebrangan terpampang spanduk bergambarkan Gubernur Riau bersama Pangeran Arab Saudi dengan tulisan "Riau Tuan Rumah ISG III 2013".

"Panitia daerah benar-benar bergerak cepat memasang spanduk itu, karena sehari lalu belum ada sama sekali," kata seorang warga, Oki (23), mengomentari beragam spanduk ISG yang bertebaran di Pekanbaru.

Rombongan Menko Kesra dan Menpora mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim sekitar pukul 14.30 WIB. "Lokasi-lokasi yang dikunjungi rombongan, yakni Stadion Utama Riau, kolam renang di Rumbai dan lokasi rencana media center di Universitas Politeknik Caltex Riau," kata Kepala Biro Setdaprov Riau, Noverius.

Kedatangan mereka, lanjut Noverius, untutuk memastikan kesiapan tuan rumah, sebagai tuant rumah ISG. Seperti melihat Stadion Utama yang sempat disegel konsorsium kontraktor akibat tunggakan hutang Pemprov Riau, dan kondisi kolam renang yang dinilai tidak standar untuk pertandingan internasional. (rep02)