Riau Raya

Menko Kesra Agung Laksono Langsung Telepon SBY

Seusai meninjau berbagai venue dan melihat kesiapan Riau, Menko Kesra Agung Laksono langsung melapor ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Katanya, SBY sangat senang bila Islamic Solidarity Games (ISG) dilangsungkan di Riau.

"Tadi saya sudah melihat langsung, ternyata hasilnya jauh lebih baik dari apa yang diperkirakan. Riau jauh lebih siap. Hasil peninjauan ini sudah saya laporkan langsung ke pak Presiden. Beliau mengaku sangat senang jika ISG tetap di Riau," ujar Agung Laksono.

Dijelaskannya, persiapan Riau sebagai tuan rumah ISG secara fisik sudah sangat siap. Hal ini dapat dilihat dari beberapa venue yang siap pakai. Mulai dari Main Stadium serta Sport Center Rumbai.

"Sudah jauh perubahannya jika dibandingkan saat PON XIII kemarin baik itu venue maupun gedung-gedung yang digunakan saat ISG. Dan ini sudah saya sampaikan kepada Presiden, dan beliau ingin ISG sukses di Riau," tukasnya.

Pernyataan Menko Kesra ini disambut baik Gubernur Riau HM Rusli Zainal. Orang nomor satu di Riau ini meminta perhelatan ISG ini tetap di Riau. Begitu juga dengan statusnya sebagai tersangka oleh KPK, Gubri meminta hal itu tidak menjadi alasan untuk memindahkan ISG ke Jakarta.

"Tadi pak Menko Kesra sudah menyampaikan hasil peninjauan langsung beliau. Karena itu saya mohon ISG tetap di Riau. Apalagi kita sudah berupaya keras. Jadi saya minta jangan sampai status saya dijadikan alasan untuk memindahkan ISG ini, karena itu persoalan ringan," jelasnya.

Karena itulah, jelang rapat Menko Kesra dan Menpora di Jakarta nanti, dirinya berharap bisa melahirkan kebijakan yang arif. " ISG ini sangat ditunggu masyarakat Riau, sudah lama kita persiapkan, kita ingin ini dihargai," cetusnya. (rep02/mtr)