Sport

Chelsea Pinjamkan Gelandang ke Belanda dan Italia

London - Chelsea meminjamkan dua gelandangnya pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dua gelandang yang dipinjamkan selama satu musim penuh itu adalah Josh McEachran dan Marko Marin.
 
Josh McEachran, yang juga gelandang Inggris U-21, sementara dipinjamkan ke klub Belanda Vitesse Arnhem hingga berakhirnya musim 2014-2015. Sedangkan Marin dipinjamkan ke Klub Seri A Italia, Fiorentina. 
 
"Josh McEachran hari ini bergabung dengan Vitesse Arnhem untuk musim yang cukup panjang. Kami berharap Josh bisa berkembang di Belanda,” demikian pernyataan dari Chelsea, Senin, 18 Agustus 2014. " 
 
Josh bergabung di Chelsea sejak berusia 17 tahun. Dia dipinjamkan secara penuh pada musim lalu di Swansea City, Middlesbrough, Watford, dan Wigan Athletic. Josh baru mengikuti 22 pertandingan sepanjang sepak terjangnya di Chelsea.
 
Marin, pemain berkebangsaan Jerman kelahiran Yugoslavia, menjadi pemain Chelsea ke-14 yang dipinjamkan ke klub lain pada musim ini. Ia bergabung dengan Chelsea pada April 2012. Dalam 16 penampilan di musim pertamanya, Marin baru mencetak satu gol.
 
Ia menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman dengan Sevilla, mengambil medali pemenang Liga Eropa. Pada pertandingan pertamanya dengan Fiorentina 30 Agustus nanti, Marin akan berhadapan dengan Ashley Cole yang berada di Klub AS Roma.
 
Chelsea berencana melakukan perombakan besar musim panas nanti. Disebutkan ada 10 orang yang akan dilepas The Blues dari Stamford Bridge. Pemain lainnya adalah Victor Moses, Romelu Lukaku, Ryan Bertrand, Gael Kakuta, dan Mark Schwarzer, serta Hilario. (rep01/tco)