Riau Raya

Pemprov Riau Ajukan RPBD Perubahan Rp8,8 Triliun

PEKANBARU- Di hadapan sejumlah anggota DPRD Riau, pemerintah Provinsi Riau sampaikan Nota Keuangan dan RAPBD Perubahan tahun anggaran 2014 dalam rapat paripurna DPRD Riau.
 
“Pendapatan Rp7,126 triliun lebih, diperkirakan masih bisa dioptimalkan lagi,” kata Zaini Ismail, Sekretaris Daerah Provinsi Riau saat menyampaikan Nota Keuangan dan RAPBD Perubahan tahun anggaran 2014 di Ruang Paripurna DPRD Riau, Kamis (14/08/14).
 
Menurut mantan kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau ini, rencananya pendapatan tersebut berada pada angka Rp7,4 trilun, meningkat 3,84 persen dari target yang ditetapkan yakni, Rp7,2 triliun lebih. Usai rapat paripurna, kepada wartawan ia mengatakan, ‎total RAPBD Perubahan yang diajukan mencapai Rp8,8 triliun, bertambah Rp500 miliar dari APBD Murni. Peningkatan terjadi karena adanya sumbangan SilPA Riau tahun 2013 sebesar Rp1,4 triliun. 
 
Sementara itu, Mansyur, Anggota Komisi B DPRD Riau mengatakan, ada beberapa program kegiatan yang ada pada APBD Riau tahun 2014, terpaksa akan dimasukkan kembali pada APBD Murni tahun 2015.
 
“Ini karena waktu pengerjaannya yang tidak memungkinkan lagi. Hampir seragamlah, apa yang disampaikan Sekda tadi dengan yang menjadi catatan dalam rapat Banggar kemarin,” tutupnya seperti dilansir Riauterkini.com. (rep03)