Hukum

Ini Kronologi Ancaman Penculikan Versi Ketua KPU

JAKARTA - Ketua KPU Husni Kamil Manik melaporkan ancaman penculikan dengan kekerasan yang dilakukan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik ke kepolisian.
 
"Saat terjadi aksi demo oleh masyarakat di depan gedung MK RI, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik, menyatakan ancaman akan melakukan penculikan terhadap Ketua KPU," tutur Husni dalam konferensi pers di Bareskrim Mabes Polri, Senin (11/8) dini hari.
 
Menurut Husni, Taufik mengulang kembali ancaman penculikan itu dalam beberapa kali wawancara dengan sejumlah media. Bahkan menyatakan ancaman penculikan itu adalah hal yang serius.
 
Dalam kesempatan wawancara lainnya, lanjut Husni, Taufik juga menjelaskan ancaman penculikan itu sifatnya bersyarat. Yakni jika polisi tidak menindaklanjuti apa yang mereka inginkan.
 
"Kami memutuskan melapor kepada Bareskrim Mabes Polri setelah rapat di tingkat komisioner dan memperhatikan perkembangan yang ada," papar Husni.
 
Sekitar pukul 02.47, Ketua KPU menaiki kendaraan dan meninggalkan Bareskrim Mabes Polri dengan kendaraan bernomor polisi B 1520 RFS. Dua kendaraan KPU lainnya juga ikut meninggalkan tempat. (rep01/rcoid)