Sport

Inzaghi: Kiper Lopez Setuju Gabung Milan

MILAN-- AC Milan telah menyetujui kontrak kiper Spanyol Diego Lopez dari Real Madrid, pelatih klub Serie A Filippo Inzaghi mengatakan pada Sabtu. "Diego Lopez ini sangat penting," kata Inzaghi, yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke 41, mengatakan dalam website Milan, www.acmilan.com.

"Dia adalah kiper yang berpengalaman dan akan meningkatkan penampilan tim kami," tambah mantan penyerang Milan dan juga timnas Italia itu.

Inzaghi tidak menyebutkan detil kesepakatan tetapi media Italia melaporkan Lopez dikontrak untuk empat tahun. Pemain berusia 32 tahun itu tidak lagi memenuhi persyaratan di Real setelah juara Eropa tersebut mendatangkan kiper Kosta Rika Keylor Navas dari Levante bulan ini.

Lopez, yang telah bermain untuk Real sebagai pemain muda, mulai menggantikan kapten Iker Casillas yang mengalami cedera pada Januari tahun lalu setelah sebelumnya merumput di Villarreal dan Sevilla. Dia menjadi kiper utama di Real untuk Liga Spanyol (la Liga) musim lalu, dengan Casillas bermain untuk Liga Champions dan Piala Raja sebagai bagian dari kebijakan rotasi.

Mantan kiper cadangan Spanyol, Lopez membuat satu kali penampilan sebagai kiper pengganti untuk Juara Eropa itu pada Agustus 2009 saat pertandingan persahabatan dengan Macedonia. (rep01/rcoid)