Politik

Pimpinan KPK Komentari Politik Prabowo

YOGYAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Muhammad Busyro Muqoddas meminta agar kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Apa pun hasil yang diputuskan MK setelah menyidangkan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) sudah selesai.

"Setelah diputus MK, jangan sampai ada manuver-manuver yang bisa menimbulkan image yang tidak terkontrol dan yang menjadi korban rakyat," kata Busyro kepada wartawan di sela-sela mengikuti Jalan Sehat Milad UII ke 71 di Yogyakarta, Ahad (10/8).

Lebih lanjut, Busyro mengatakan sikap paling bijaksana kubu Prabowo-Hatta, adalah dengan besar hari menunggu keputusan MK. "Apapun putusan MK, perselisihan hasil Pilpres selesai," kata Busyro.

Sementara Rektor UII Yogyakarta, Harsoyo, mengatakan dalam memperingati Milad ke 71, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Ahad (10/8), menggelar jalan sehat. Acara ini diikuti keluarga besarnya dengan rute keliling kampus Terpadu di Jalan Kaliuran km 14 Yogyakarta.  Jalan sehat ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan seluruh keluarga besar UII dan masyarakat sekitar. (rep01/rcoid)