Sosialita

Cara Unik Pria di AS Demi Berhenti Merokok

SACRAMENTO-Apakah Anda pernah mendengar banyak cara untuk berhenti merokok? Etta Mae Lopez memiliki cara tersendiri untuk menghentikan kebiasaan merokoknya, tapi tak pantas ditiru.

Lopez menampar seorang polisi. Akibat perbuataannya, ia dijebloskan ke penjara. Lantaran jadi tahanan penjara, Lopez tidak bisa merokok karena hal tersebut dilarang.

Lopez menghantam Deputi Polisi Wilayah Sacramento, Matt Campoy, dengan pukulan di wajah pada Selasa (7/5) lalu. Campoy baru saja meninggalkan tempatnya berjaga di rumah tahanan saat Lopez melancarkan aksinya. Campoy menahan Lopez dan memenjarakannya.

Setelah diborgol, Lopez mengatakan ia melakukan hal itu karena Campoy berseragam. Lopez ingin memastikan apakah ia memukul petugas berwajib.

"Ia menunggu seharian hingga deputi keluar. Ia tahu jika menyerang seorang Deputi Polisi maka ia akan dipenjarakan. Waktu pemenjaraan yang lama cukup baginya untuk menghentikan kebiasannya merokok," kata Campoy kepada the Scaramento Bee, Sabtu (11/5).

Lopez tak menunjukkan rasa bersalah ketika diinterogasi pada Kamis (9/5) lalu. "Ia dihukum penjara selama 63 hari termasuk tiga hari masa penahanannya pekan ini," kata Juru Bicara Kepolisian Distrik, Shelly Orio. Lopez juga pernah dihukum lima hari kurungan atas kasus menyetir saat mabuk pada tahun 2010. (rep02)