Sport

Resmi: Lampard Jadi Pemain New York City

LONDON-Bintang Chelsea, Frank Lampard, telah mengumumkan kepergiannya dari Stamford Bridge pada bursa transfer kali ini.

Pemain berusia 36 tahun itu sudah sepakat untuk hengkang ke klub Major League Soccer (MLS), New York City FC, pada Kamis (24/7) WIB.Menurut Goal Amerika mantan pemain West Ham Uninted ini sejatinya sudah mencapai kesepakatan dengan New York City pada Rabu (23/7) lalu, namun pihak klub barunya baru mengumumkan kedatangannya pada hari ini, Kamis (24/7) WIB.

Kedatangan gelandang kelahiran Romford, London itu ke Amerika Serikat, semakin menambah bintang-bintang papan atas yang bermain di MLS. Sebelumnya, bomber Spanyol yang musim lalu bermain di Atletico Madrid sudah lebih dahulu datang ke New York City. Selain Lampard dan David Villa, nama-nama tenar seperti Kaka, Julio Cesar, dan Jermain Defoe juga sudah memastikan tampil di MLS pada musim depan.

Hengkangnya Lampard ke MLS, menambah spekulasi bahwa pemain yang sempat dipinjamkan ke Swansea City pada 1995 hingga 1996 itu akan menyusul jejak Steven Gerrard pensiun dari tim nasional Inggris. (rep05)