Sport

Juara, Bayern Gelar Pesta Deutscher Meister ke-23

MUNICH - Bayern Munich sukses menaklukan Augsburg dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (11/5). Kemenangan ke-28 ini, memastikan pesta gelar juara Bundesliga yang diraih oleh The Bavarians di musim ini.

Bayern yang tampil dengan jersey terbarunya, cukup mendominasi jalannya laga. Sayang, serangan demi serangan yang dilakukan oleh klub yang takkan dilatih oleh Jupp Heynkces musim depan ini, tak berbuah gol pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, para finalis Liga Champions musim ini masih menemui kesulitan dalam mencetak gol ke gawang Augsburg. Hingga akhirnya, kebuntuan Bayern terpecahkan pada menit ke-69.

Gol pembuka Bayern berhasil diciptakan oleh Thomas Muller melalui tandukannya. Belum puas, Bayern menggandakan kedudukannya pada menit ke-82 lewat gol Xherdan Shaqiri usai memanfaatkan umpan manis dari Franck Ribery.

Klub yang bakal dibesut oleh Josep ‘Pep’ Guardiola pada musim ini, memastikan kemenangannya lewat gol dari Luis Gustavo jelang berakhirnya laga. Gol ketiga pada laga kali ini kembali tercipta atas assist dari Ribery.

Usai pertandingan, pasukan FC Holywood pun langsung berpesta dengan gelar liga yang ke-23 kali berbarengan dengan diserahterimakannya trofi Bundesliga. Sementara bagi Augsburg, kekalahan ini membawa mereka masih berada di zona merah dengan koleksi 30 poin dengan menyisakan satu laga. (rep02)