Calon Lurah Hasil Lelang Tak Kunjung Diumumkan

Kepala BKD Pekanbaru : Sabar, Pasti Akan Diumumkan

PEKANBARU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru Azharisman Rozie mengaku tidak pernah menghalangi dan sengaja untuk mengumumkan calon lurah hasil seleksi yang akan ditempatkan pada 58 kelurahan di Kota Pekanbaru. Pasalnya, hingga kini masih Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). 

‘’Tidak. Kita tidak memberi harapan palsu kepada mereka. Tapi tentu ada mekanisme dan administrasi yang harus dilalui untuk bisa melantik mereka. Begitu juga untuk mengumumkan siapa yang lulus, meski beberapa waktu lalu wali kota sempat menyatakan hanya sebagian yang lulus. Jadi harap bersabar kepada mereka, kita tetap akan melakukan pengumuman,’’ terang Haris.

Jika dari 65 calon lurah yang ikut seleksi menggunakan sistem CAT dan wawancara, hanya 63 orang yang ikut. Dari jumlah itu disampaikan Wako jika hanya 45 orang yang layak dan pantas menjadi lurah. 

Namun begitu, siapa-siapa namanya masih belum diumumkan melalui Pekanbaru.go.id seperti yang disampaikan. Firdaus sendiri menyatakan ada bagiannya (wawancara lurah) yang belum terlaksana karena kesibukannya sebagai Wako beberapa waktu ini. Namun begitu, dia yakin mereka yang sudah lulus memiliki kredibiltas yang layak sebagai lurah. Kembali ditanyakan kapan kepastian pengumuman calon lurah tersebut, Haris hanya menyatakan untuk bersabar. 

‘’Sabar saja dulu ya, nanti pasti kami umumkan. Tidak ada yang kita tutup-tutupi disini, hanya ada administrasi yang harus kita lalui dulu,’’ terangnya.(rep05/rpc)