Riau Raya

Saksi Anas Akui Ada Uang Dikirim ke Kongres Demokrat

JAKARTA - Manager Marketing PT Anugrah Nusantara, Clara Mauren, mengaku melihat mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Group, Yulianis bersama bagian keuangan lainnya sibuk menyiapkan uang untuk kongres Partai Demokrat 2010 di Bandung.
 
Hal itu dia ungkapkan dalam sidang lanjutan pemeriksaan saksi dan ahli terhadap tersangka Anas Urbaningrum dalam kasus dugaan korupsi proyek sport centre Hambalang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (7/7/2014).
 
"Bu Yulianis bilang uang itu dikirim ke Bandung buat Kongres Partai Demokrat untuk pemilihan ketua umum. Waktu itu keuangan sibuk, jadi enggak melayani ke marketing. Uangnya disiapin ke kardus atau koper. Yulianis dan stafnya. Tapi kalau Neneng kurang perhatian," kata Clara.
 
Namun, Clara mengaku tidak bisa menaksir berapa jumlah uang yang disiapkan tersebut. "Saya cuma lihat uang disiapkan ke kardus-kardus. Banyak sih, (yang mengangkut) berapa mobil soalnya. Mobilnya pakai Fortuner dan CRV. Ada mobil kantor juga," terang Clara.
 
Dia pun mengakui kesibukan persiapan keuangan itu berlangsung sekitar satu minggu. "Satu minggu. Pak Nazar juga enggak berkantor satu minggu. Semua orang keuangan sibuk, Yulianis, Oktarina, dan staf-stafnya," ujarnya.
 
Dia mengaku tidak mengetahui persis hubungan persiapan uang di dalam dus dengan kongres Demokrat. "Saya enggak tahu. Saya tahunya ada Nazar itu bendahara umum Partai Demokrat," ucapnya. (rep01/ozc)