Sosialita

Ini Dia Sederet Alasan Kenapa Pasangan Mau Nikah Siri

ADA berbagai alasan seseorang mau melakukan nikah siri atau di bawah tangan. Dalam kacamata personel Be3, Cynthia Lamusu, orang menikah siri paling mungkin alasannya karena tidak menginginkan pesta pernikahan yang ramai.
 
Menurut Cynthia Lamusu, orang yang memutuskan untuk menikah siri memiliki dalih tidak ingin pernikahannya digelar meriah. Bisa jadi karena tidak memiliki cukup dana untuk melangsungkan pernikahan secara hukum negara. 
 
"Orang yang memutuskan nikah siri, mungkin dia tidak mau dimeriahkan pesta pernikahanya," tuturnya saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.
 
Istri aktor Surya Saputra ini menambahkan, orang menikah siri juga karena terjepit situasi dan keadaan lingkungan. Misalnya, harus segera dinikahkan ataupun orang yang memang tidak mampu mengurus surat menyurat di kantor urusan agama (KUA). 
 
"Mungkin lingkungan rumahnya enggak memungkinkan untuk diadakan pesta pernikahan, bisa jadi dia tinggal di desa tertinggal. Menurut saya, itu bisa dijadikan alasan, toh nikah siri sah juga, tetapi secara agama," tutupnya. 
 
Banyak fenomena nikah siri di kalangan artis maupun masyarakat awam. Baru-baru ini dikabarkan seperti dilakukan oleh Jane Shalimar yang tidak diakui oleh pasangannya, dan Mahardika Soekarno (rep05)