Riau Raya

Wow, Ada Video Jokowi di Facebook

JAKARTA - Menjelang hari pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 yang jatuh pada 9 Juli 2014 nanti, dimanfaatkan dua pasangan calon presiden untuk memaksimalkan dalam melakukan kampanye. Salah satunya pasangan Jokowi-Jusuf Kalla yang memasang iklan berupa video di jejaring sosial Facebook.
 
Iklan ini dapat dilihat jika pemilik akun Facebook me-log out akunnya. Video ini diunggah dari akun Facebook milik Jokowi. Dalam cover video tersebut, Jokowi memakai kaos berwarna putih sambil mengacungkan dua jari dengan latar belakang massa yang berkumpul lapangan Monumen Nasional (Monas). Saat diklik, video tersebut berdurasi 34 detik.
 
Pada detik ke-6, muncul Jokowi yang sedang duduk dengan memakai batik. "Tolong ajak, teman-teman dan saudara-saudara, tetangga dan pacar juga boleh untuk nyoblos nomor 2 pada 9 Juli yang akan datang. Salam 2 jari," kata Jokowi dalam video tersebut sambil menunjukkan dua jarinya.
 
kemudian terdengar lagu kampanye Jokowi yang berjudul 'Salam 2 Jari'. Lagu juga diiringin dengan sejumlah foto Jokowi yang sedang berkampanye. Di akhir video, terdapat foto Jokowi yang memakai kemeja kotak-kotak dan JK dengan kemeja putih dengan latar belakang massa di Monas. Terdapat tulisan 'Jokowi-JK adalah Kita. Ajak semua orang nyoblos nomor 2, untuk Perubahan Pasti'.
 
Belum diketahui sejak kapan tim sukses Jokowi-JK mengiklan di laman Facebook. Tentunya membutuhkan biaya besar untuk iklan di salah satu jejaring sosial dengan pengikut terbanyak di dunia ini. (rep01/rpc)