Riau Raya

HBO Rilis Despicable Me 2 Berbahasa Indonesia

Jakarta - Agar lebih dekat dengan penonton, saluran televisi HBO akan menayangkan film Despicable Me 2 yang telah dialih-suarakan ke dalam bahasa Indonesia. Film ini akan tayang perdana pada Hari Raya Lebaran tanggal 28 Juli 2014 mendatang.
 
Film animasi yang disutradarai Pierre Coffin dan Chris Renaud ini pun akan menampilkan suara-suara dari Daniel Mananta, Cici Panda, Nycta Gina, Acha Septriasa, Andien, Arifin Putra dan Samuel Rizal sebagai dubber dari berbagai karakter yang ada pada Despicable Me 2.
 
Bagi Daniel Manata, yang berperan sebagai Gru, menjadi seorang dubber sangatlah susah. Ditambah ini merupakan pengalaman pertamanya menjadi dubber. "Rasanya berat, tapi ini merupakan suatu kehormatan karena saya penggemar Despicable Me 1 dan Despicable Me 2. Dan ini pertama kali saya menjadi dubber," ujar Daniel, saat ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Rabu, 2 Juli 2014.
 
Kesulitan juga ternyata tak dialami Daniel seorang diri. Nycta Gina, yang mengisi suara untuk Agnes, gadis kecil berumur 5 tahun, mengatakan hal serupa. "Beban buat aku ngisi suara ini karena aku juga suka banget sama karakter Agnes. Beban tersendiri karena aku kan punya karakter Jeng Kelin. Suara Agnes ini enggak boleh sama dengan suara Jeng Kelin dan juga enggak boleh sama dengan suara aku pas siaran radio," ujar Nycta.
 
Namun, para pemain juga merasa tertantang untuk menjadi dubber pada film ini. Seperti yang diungkapkan Andien yang mengisi suara Margo. "Ini yang pertama kalinya menjadi dubber untuk suara anak kecil. Suaranya aslinya Margo beda sama aku. Aku senang sekali menjalani tantangan ini. Aku senang bisa menghayati, mendalami karakter Margo. Karena dalam kehidupan nyata, aku kan juga kakak dari tiga bersaudara. Suka mengatur, sok tahu, easy falling in love. Itu aku banget," kata Andien antusias. (rep01/tpc)