Politik

Elektabilitas Prabowo-Hatta di Atas Angin

Denpasar - Anggota Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Edhy Prabowo mengatakan, elektabilitas pasangan nomor urut satu itu di Bali sudah berada di atas lawannya, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Kita melihat semua wilayah sama, dan masuk agenda kampanye Prabowo-Hatta. Untuk Bali memang strategis karena merupakan kawasan internasional, dan ini menjadi penting," ujarnya di Bali, Sabtu (28/6/2014).

Bila menelisik Bali, kata Edhy, jumlah suara Prabowo-Hatta di Pulau Dewata ini sudah mencapai 50 persen lebih. Hal itu diketahui dari survei internal dan hasil Pilkada Bali beberapa waktu lalu.

Namun, hal itu tidak membuat Prabowo-Hatta jumawa. Pasangan ini juga harus tetap  kerja keras untuk bisa mendulang suara lebih besar lagi di hari pencoblosan pada 9 Juli mendatang. Yang diincar Prabowo-Hatta saat ini adalah swing voter alias suara mengambang yang hingga saat ini masih menjadi penentu kemenangan.

Di Bali, Prabowo-Hatta bakal mendongkrak suara di Denpasar dan Tabanan. "Kita tinggal manfaatkan swing voter. Kita kejar mereka di tiap wilayah," pungkasnya. (rep01/ozc)