Fokus Rohil

Duh! Guru Honorer dan PNS di Rohil Belum Gajian 6 Bulan

BAGANSIAPIAPI-Belum terima honor 6 bulan lamanya, para guru honorer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mulai resah. Para guru ini mengharapkan gaji tersebut secepatnya dibayar agar bisa digunakan untuk bulan Ramadan ini.

Salah satu guru honorer di Bagansiapiapi, Wiwit, Jumat (20/6/2014) mengungkapkan, dia bersama guru lainnya sudah lama belum gajian.

"Saat ini kami para guru honorer dan PNS sudah 6 bulan belum ada gajian, pada hal saat ini sudah dekat dengan bulan puasa. Dimana kendalanya kami para guru kurang tahu, namun saya mengharapkan gaji guru agar secepatnya dibayar. Karena mau bulan puasa ini akan banyak kebutuhan,"ujar Wiwit.

Terlebih katanya, untuk Rohil saat ini, masih belum jelas kapan pastinya akan di bayar,"kemaren ada isunya hari ini di bayar, namun belum juga hanya isu di kalangan honorer saja. Dengan ini pastinya semua guru mengharapkan gaji honorer agar secepatnya di bayar,"ungkap Wiwit, dikutip halloriau.com.

Sementara itu, Kepala UPTD Pembina Pengelolaan Sekolah Disdik Rohil, Khalis, SPd, didampingi juru gaji, Kabis, SPd, ketika dikonfirmasi membenarkan kalau saat ini gaji tenaga guru baik PNS maupun honorer belum dibayar.

"Memang kalau soal pembayaran gaji para guru kita yang mengeluarkan, namun saat ini gaji guru sudah 6 bulan belum dibayar baik itu guru kalangan PNS maupun honorer. Hal ini kemungkinan ada yang masih diurus di Disdik Rohil. Namun kita akan secepatnya kalau ada pembayaran kita bayar nantinya,"kata Khalis. (cr01/hrc)