Politik

Mahfud MD : Jemaah NU Seperti Saya Dukung Prabowo-Hatta

PEKANBARU-Ketua Tim Nasional Pemenangan Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta, Mahfud MD mengatakan para jamaah Nahdatul Ulama (NU) diharapkan mendukung Prabowo-Hatta sebagai pemimpin Indonesia ke depan. Namun katanya, sebagai lembaga Jamiyah, NU sendiri tidak boleh mendukung siapapun.

Statement tersebut disampaikan Mahfud MD dalam orasi politiknya di hadapan pendukung Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta di Pekanbaru, Jumat (20/06/2014). Ini memang kampanye perdana pasangan Capres RI nomor urut satu Prabowo-Hatta di Provinsi Riau.

Dalam orasinya, Mahfud MD, mengatakan bahwa berdasarkan survei, dukungan jemaah MU terhadap Prabowo sebesar 49 persen sedangkan untuk Jokowi 32 persen.

"Mudah-mudahan ini bisa meningkat lagi setelah saya berkeliling," ungkap Mahfud MD, Jumat (20/6/2014).

Saat ditanya oleh wartawan mengenai koordinasinya dengan Gubernur Riau, mengenai tim pemenangan Prabowo-Hatta di Riau, Mahfud MD menjawab, "saya berkoordinasi dengan pak gubernur Riau berjalan baik dan Insya Allah, sesudah ini pak Gubernur akan terus memperjuangkan pemenangan Prabowo di Riau," pungkasnya, dilansir halloriau.com. (cr01/hrc)