Sport

Libas Italia, 7 Pemain Kosta Rika Dites Anti-Doping

RECIFE – Ada kabar menarik usai laga Italia versus Kosta Rika, Sabtu (21/6/2014) dini hari WIB. Ternyata FIFA memanggil tujuh pemain Los Ticos,-julukan Kosta Rika untuk melakukan tes anti-doping.
 
Kosta Rika tampil mengejutkan dunia, usai menaklukkan Gli Azzurri di pertandingan kedua penyisihan grup D dengan skor 1-0. Sayang usai laga, terjadi kabar yang membingungkan dari kubu FIFA, di mana otoritas tertinggi sepakbola tersebut memanggil tujuh pemain Kosta Rika.
 
Media Italia sempat bingung dan mencoba mencari tahu, atas dasar apa FIFA melakukan tes anti-dopoing. Namun para staf FIFA coba menjelaskan mengenai pemanggilan tersebut.
 
“Dua pemain Kosta Rika dites sesuai prosedur pasca-pertandingan seperti biasanya. Sedangkan lima pemain Kosta Rika lainnya diuji karena mereka belum melakukan tes anti-doping menjelang turnamen dimulai,”demikian staf FIFA menjelaskan, seperti dilansir Football Italia.
 
Seperti diketahui, Kosta Rika memang tampil superior pada dua pertandingan penyisihan grup D. Selain mengalahkan Italia 1-0, sebelumnya anak-anak asuhan Jorge Luis Pinto ini juga berhasil mengandaskan Uruguay dengan skor 3-1.
 
Dua kemenangan itu memastikan posisi mereka di babak 16 besar, setelah mengumpulkan enam poin. Sementara Italia dan Uruguay akan ‘saling bunuh’ pada laga terakhir grup D yang akan berlangsung 24 Juni mendatang di Arena das Unas, Natal. (rep05)