Sosialita

Ini Dia Ciri-ciri Pria Bila sedang Menggoda

KAPAN terakhir kali ada pria lucu dan tampan bermain mata dengan Anda? Mungkin itu baru saja terjadi, namun Anda tidak mengetahuinya.
 
Sebuah studi baru oleh University of Kansas yang diterbitkan dalam Communication Research menunjukkan bahwa tidak semua orang mampu mengetahui jika mereka sedang digoda oleh orang lain. Dan, jika dibandingkan dengan pria, wanita bahkan lebih buruk dalam menyadarinya.
 
Berikut adalah enam tanda pria sedang flirting dengan seorang wanita. Jadi, Anda tidak akan melewatkan kesempatan jika ada pria tampan yang sedang mengajak bicara, seperti dilansir Womenshealtmag.
 
Tubuhnya menghadap Anda
Apakah bahunya menunjuk ke arah Anda saat ia duduk di hadapan Anda? "Orang-orang memosisikan tubuh mereka ke arah yang mereka inginkan," kata psikolog Barbara Greenberg, Ph.D.
 
Dia sedikit gelisah
Sama seperti wanita yang mengibaskan rambut atau merapikan rok untuk menggoda, pria juga menunjukkan perilaku bersolek seperti ini. Perhatikan pria-pria yang menyesuaikan bahu, meluruskan baju, atau menyingkirkan rambut dari mata mereka.
 
Menemukan kesamaan antara Anda dan dirinya
Jika seorang pria sedang berbincang dengan Anda dan mengatakan bahwa ia mencintai indie rock dan makanan Italia seperti Anda, misalnya, ada kemungkinan besar dia tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang Anda.
 
Dia tidak melepaskan kontak mata
Seorang pria mungkin sedang menggoda, namun Anda benar-benar tidak menyadarinya. Jika dia memandangi Anda selama lebih dari beberapa detik, Anda tahu ada sesuatu hal yang sedang terjadi.
 
"Kontak mata sebentar berarti penasaran," kata pakar hubungan Christie Hartman, Ph.D.
 
"Setelah beberapa detik atau lebih, itu merupakan tanda yang sangat jitu bahwa dia suka segala sesuatu tentang Anda," imbuhnya.
 
Alisnya naik
Berikut adalah tip aneh, tapi keren, yakni perhatikan gerakan halus pada alisnya. "Jika seorang pria mengangkat alisnya dan menurunkan kembali dengan cepat, itu biasanya pertanda bahwa dia menyukai apa yang dilihatnya," kata Hartman.
 
Dia mengingat detail kecil
Cara mudah untuk mengetahui apakah dia menggoda atau tidak adalah apakah ia menyimpan informasi tentang Anda. Jadi, jika Anda sudah berbicara dengannya selama beberapa waktu, dan dia mengatakan sesuatu yang Anda sebutkan satu jam lalu, dia pasti memberikan perhatian dan ingin mendengar lebih banyak tentang Anda. (rep05)