Sport

Balotelli Minta Dicium Ratu Elizabeth II

Striker Tim Nasional Italia Mario Balotelli melontarkan keinginan yang sangat kontroversial yaitu mendapat ciuman dari Ratu Inggris, Elizabeth II. Hal ini disampaikan melalui media sosial Twitter usai Three Lions kalah melawan Uruguay 2-1 di lanjutan Grup D Piala Dunia 2014, Brasil di Itaquerao Stadium, Sao Paulo.
 
Super Mario, sebutan Balotelli, paham pasukan Roy Hodgson sangat membutuhkan bantuan Italia untuk bertahan di Piala Dunia 2014. Satu-satunya skenario yang dapat menyelamatkan Steven Gerard cs adalah kemenangan Italia di dua laga sisa lawan Kosta Rika dan Uruguay. Sehingga Gli Azurri memuncaki grup dengan sembilan poin.
 
Sedangkan Inggris harus menang dengan skor besar melawan Kosta Rika di penutupan Grup D. Hal ini akan membuat Three Lions, Kosta Rika dan La Celeste memiliki poin sama yaitu tiga. Posisi runner up akan ditentukan dengan selisih gol.
 
"Jika kami (Italia) mengalahkan Kosta Rika, saya ingin ciuman, jelas di pipi dari Ratu Inggris," tulis Balotelli di akun resminya @finallymario. Kicauan tersebut juga kontroversial karena dibubuhi emotikon lelucon. Super Mario memasukan tiga ikon tertawa keras hingga keluar air mata dalam kicauannya.
 
Inggris kalah dari Uruguay melalui gol Luiz Suarez yang hanya mampu dibalas melalui gol tunggal striker Wayne Rooney. Italia sendiri sebelumnya mampu mengalahkan Inggris 2-1 dalam laga pembukaan Grup D. Italia akan menghadapi Kosta Rika yang menjadi kuda hitam karena menaklukkan Uruguay 3-1. (rep01/tpc)