Sosialita

Nenek 105 Tahun Ini Beberkan Rahasia Panjang Umur

Dokter seringkali berkata bahwa daging olahan buruk untuk kesehatan. Namun seorang nenek berusia 105 tahun secara mengejutkan mengungkap bahwa rahasia umur panjangnya adalah memakan daging asap atau bacon setiap hari.

Pearl Cantrell, nama nenek yang berasal dari Richland Springs, Texas ini mengaku sangat menyukai bacon dan menyarankan orang untuk ikut memakannya.

"Aku sangat suka bacon. Aku bisa memakannya dengan masakan apapun. Aku ingin semua orang makan bacon. Aku mengatakan itu pada mereka," ungkap Cantrell, seperti dilansir oleh Daily Mail (08/03).

Mengetahui keunikan nenek berusia 105 tahun ini, Perusahaan Oscar Mayer yang juga bergerak dalam bidang makanan dan bacon memberikan hadiah khusus untuk Cantrell berupa jalan-jalan di sebuah van makanan bernama 'Wienermobile'. Tak hanya itu, mereka juga memberikan bacon secara gratis untuk Cantrell.

"Cantrell telah menjadi inspirasi bagi komunitas, teman, dan keluarganya jadi kami harus melakukan hal yang spesial untuknya," ungkap Abraham Luna yang bekerja untuk Oscar Mayer.

Sayangnya diet dan rahasia yang diberikan oleh Cantrell ini tidak disetujui oleh para ilmuwan. Penelitian yang dilakukan Maret lalu menunjukkan bahwa daging olahan seperti bacon justru bisa menyebabkan kematian yang berkaitan dengan kanker dan penyakit jantung.

Peneliti menemukan bahwa mengonsumsi lebih dari 20 gram daging proses setiap hari menyebabkan satu dari 30 orang mengalami kematian. (rep02)