Riau Raya

Pengesahan RTRWP Belum Diterima Pemprov

PEKANBARU - Terkait hasil pertemuan sejumlah anggota DPRD Riau dengan Kemenhut yang menjanjikan RTRWP akan disahkan menjelang pilpres mendatang belum diterima pihak Provinsi Riau. ‘’Utusan juga dikirimkan, mulai tokoh masyarakat hingga pihak legislatif juga sudah mencoba bertemu. Namun saya belum terima laporan terakhir bagaimana hasilnya,’’ kata Gubernur Riau Annas Maamun.
 
Permasalahan RTRWP Riau, jika dapat segera disahkan, lanjut Annas memang banyak hal yang bisa dilakukan di Provinsi Riau. Terutama dalam pembangunan dan pengembangan wilayah infrastruktur di seluruh daerah Riau.
 
Dengan demikian, sesuai visi misi Gubri, maka apa yang dicita-citakan bersama demi membuka wilayah di seluruh Riau yang dinilai akan berdampak langsung bagi masyarakat dapat terlaksana. Sehingga pembangunan, terutama infrastruktur jalan yang menjadi salah satu prioritas Annas Maamun dan pasangannya, Arsyadjuliandi Rahman bisa terwujud.
 
Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau, M Yafiz mengaku belum mendapat informasi maupun laporan terkait janji dari pihak Kemenhut RI yang akan mengesahkan RTRWP Riau jelang Pilpres 9 Juli mendatang.
‘’Alhamdulillah kalau demikian adanya, mudah-mudahan terlaksana,’’ katanya.
 
Sebab, pengesahan RTRWP Riau merupakan proses panjang yang dilalui Pemprov Riau. Sejak diusulkan pada 2007 lalu untuk perbaikan dari RTRWP sebelumnya. Harapan seluruh pihak di Provinsi Riau, terutama jajaran pemerintahan menginginkan agar janji pihak Kemenhut RI tersebut dapat segera terealisasi.(rep05/rpc)