Politik

Netizen Sebut Prabowo Benci Jokowi

Jakarta - Ternyata netizen punya penilaian sendiri terhadap sikap Prabowo saat debat kedua calon presiden pada Ahad lalu, 15 Juni 2014. Akun @PartaiSocmed mengatakan bahwa Prabowo sebenarnya membenci Jokowi.
 
Penilaian netizen ini didasarkan pada momen Prabowo saat tertangkap kamera menolak salam persahabatan dari Jokowi. Pada video yang disebar di YouTube dengan judul "Inilah Pencitraan Prabowo" itu tampak adegan penolakan Prabowo saat akan dicium oleh Jokowi.
 
Video tersebut merupakan rekaman dari kamera Metro TV yang malam itu memang mendapat hak menyiarkan acara debat. Saat itu kedua calon presiden bertemu di ruang tunggu sesaat sebelum naik ke panggung.
 
Jokowi yang tiba lebih dulu kemudian mendatangi Prabowo, menyalami, dan menunduk bersiap mencium pipi Prabowo. Sayangnya, salam tersebut diacuhkan oleh Prabowo.
 
Menurut netizen, momen candid tersebut menyimpulkan bagaimana sebenarnya sikap Prabowo terhadap Jokowi. "Dari momen candid tersebut kita bisa menduga siapa yang sesungguhnya berada di balik surat palsu Jokowi kepada Kejaksaan Agung," demikian bunyi salah satu kultwit @PartaiSocmed.
 
Dari rekaman tersebut, netizen juga menyebut Prabowo kecapekan berpura-pura terus. Padahal, jika seseorang memang memiliki karakter yang baik, semestinya tidak perlu kecapekan. "Tapi mereka yang berpura-pura akan mengalami titik jenuh seperti yang dialami Prabowo."
 
Pernyataan serupa disampaikan akun @prastow. Cuitannya berbunyi, "Prabowo itu asli. Asli gak suka Jokowi. Itu buktinya disodorin pipi gak mau. Bukan muhrim, ya?" (rep01/tpc)