Sport

Tidak ada Cetak Gol di Laga Iran vs Nigeria

Jakarta - Banyak gol tercipta di beberapa laga perdana Piala Dunia 2014, yang membuat turneman edisi ini untuk sementara jadi salah satu yang tersubur. Namun parade gol tersebut terhenti saat Iran dan Nigeria berhadapan.
 
Sampai laga Jerman vs Portugal tuntas, Piala Dunia 2014 sudah menghasilkan 41 gol dari 12 pertandingan. Itu artinya rata-rata setiap pertandingan menghasilkan 3,4 gol.
 
Jumlah tersebut jauh lebih tinggi jika dibandingkan apa yang terjadi di Piala Dunia 2010 lalu. Ketika itu cuma tercipta 20 gol dari 12 pertandingan perdana. Atau rata-rata cuma ada 1,6 gol per laga.
 
Namun parade gol di Piala Dunia itu akhirnya terhenti saat Iran berhadapan dengan Nigeria. Meski Iran melepaskan tujuh tembakan (3 on target) dan Nigeria melepaskan 10 tembakan (6 on target), tak satupun yang berujung gol. Pertandingan tersebut tuntas dengan skor 0-0, dan menjadi laga pertama di Piala Dunia 2014 yang selesai tanpa menghasilkan satupun gol.
 
Skor terbesar dari laga-laga yang sudah dilewati di Piala Dunia 2014 ini adalah kemenangan 5-1 Belanda atas Spanyol. Sementara tiga pertandingan lain menghasilkan empat gol yakni Brasil vs Kroasia (3-1), Chile vs Australia (3-1) dan Kosta Rika vs Uruguay (3-1). 
 
Untuk sementara Thomas Mueller berdiri di daftar pencetak gol terbanyak setelah hat-trick yang dia bukukan ke gawang Portugal. Di belakangnya ada Neymar, Karim Benzema, Robin van Persie dan Arjen Robben yang masing-masing sudah bikin dua gol.(rep05/dc)