Politik

Ini Kata Putra Prabowo Soal Sikap Ayahnya

Jakarta - Putra semata wayang Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, mengatakan sang ayah selalu memberikan dukungan kepadanya dalam berkarya. Tak ada kritik terhadap hasil karyanya.
 
"Bentuk dukungannya doa dan dorongan," katanya seusai menyaksikan debat calon presiden di Hotel Gran Melia, Jakarta, pada Ahad, 15 Juni 2014. "Dia selalu mendukung."
 
Menurut dia, Prabowo menghadiri pameran rancangan barunya jika ada waktu senggang. 
Didit dan ibunya, Titiek Soeharto, yang juga mantan istri Prabowo, datang menyaksikan Prabowo berdebat dengan calon presiden Joko Widodo. Prabowo memuji Didit di atas panggung ketika Jokowi menanyakan soal ekonomi kreatif. "Anak saya hanya satu, dan dia seorang desainer terkenal hingga mancanegara," kata Prabowo. 
 
Di Indonesia, nama Didit Hediprasetyo kalah tenar dibanding sederet desainer nasional lainnya. Namun, di luar negeri, Didit amat dikenal. Dia alumnus Parsons New York, Amerika Serikat, sebelum melanjutkan sekolah desain Parsons di Paris, Prancis.
 
Sekitar dua tahun silam, produsen BMW memilihnya sebagai salah satu perancang interior BMW Individual Series 7. Mobil ini diproduksi terbatas, hanya lima unit di seluruh dunia. "Desain Didit sangat hit di Asia, jadi tidak heran jika BMW menawarkan kesempatan untuk mendesain produk mobilnya kepada Didit," demikian dilansir situs Motorauthority.com. 
 
Karya Didit juga pernah dipakai oleh penyanyi Kanada, Carly Rae Jaepsen, pada saat menghadiri MTV Video Music Awards Jepang pada 2013. Sejumlah aktris Indonesia pun pernah memakai gaun-gaun rancangan Didit, salah satunya Anggun. Bahkan, pada pergelaran Couture Paris Fashion Week 2014 pada Januari lalu, Anggun datang untuk melihat karya Didit.
 
Gaun adibusana terbaru karya Didit juga dipublikasikan oleh Vogue Inggris melalui situs www.vogue.co.uk. Dia menjadi satu-satunya desainer Indonesia yang mencatatkan namanya dalam situs majalah mode paling disegani di dunia itu.
 
Dalam rancangan terbarunya, Didit menampilkan songket dengan motif houdstooth alias gigi anjing dalam warna-warna cokelat maupun pastel. Didit memadukan songket dengan bahan kulit menjadi gaun dengan siluet feminin tapi tetap modern. (rep05)