Sosialita

Lupa Lirik Lagu, Fatin Shidqia Menangis

JAKARTA-Fatin Shidqia Lubis tak sanggup menahan air matanya. Rona kesedihan sudah nampak di wajahnya ketika ia lupa lirik saat menyanyikan lagu "Everything at Once" di panggung X-Factor Indonesia yang ditayangkan langsung oleh stasiun televisi RCTI, Jumat (10/5) malam. Tidak hanya satu atau dua bait, cukup banyak lirik yang dilewatkan oleh remaja putri berhijab itu.

Padahal lagu yang dipopulerkan Lenka itu pernah dinyanyikan Fatin bersama dengan kontestan X-Factor lainnya saat Lenka menggelar konser di Gandaria City, Jakarta, Sabtu (4/5). Ini bukan kali pertama Fatin lupa lirik. Dalam babak sebelumnya, Fatin juga sempat lupa lirik. Saat itu pun ia tak kuasa menahan tangis.

Usai lagu dibawakan, Fatin tak kuasa lagi menahan sedihnya. Air mata mengambang di pelupuk matanya. Rossa yang menjadi mentor Fatin bergegas naik ke atas panggung memberikan pelukan untuk menenangkan Fatin. Para Fatinistic (nama fans Fatin) terus meneriakkan yel-yel tanda mereka terus mendukung sang idola. Dua juri lainnya, Anggun dan Ahmad Dani mencoba menghibur Fatin.

"Tarik nafas, kamu tambah imut," ujar Anggun, salah seorang juri, coba menenangkan. "Kenapa Fatin nangis, kok manyun?" goda Dhani.

Berbagai canda dilemparkan Dhani agar Fatin menjadi lebih tenang. Sementara juri lainnya, Bebi Romeo, mengingatkan bahwa performa kali ini harus diperbaikinya.

"Bukan berarti kesalahan ini harus dibiarin lolos next-nya. Ini bukan idola cilik, ini X Factor, ini artinya menuju babak yang penting sekali," tegas Bebi.

Tantangan Bebi diamini oleh Rossa sebagai mentor. Ia berjanji akan lebih memperhatikan Fatin ke depannya. Rossa juga mengerti tingkat kesulitan lagu tersebut, dimana tidak ada satupun kata yang diulang.

Perlahan Fatin mengukir senyum, sebelum meninggalkan panggung ia sempat meminta maaf atas kesalahannya tadi. "Maaf banget semuanya yah," ujar Fatin seraya berlalu. (rep02)