Sempena HUT Kota Pekanbaru

Hari ini Gelar Lomba Mancing, Gratis!

PEKANBARU - Hari ini Sempena HUT Kota Pekanbaru menggelar lomba memancing di kali atau parit sepanjang satu kilometer yang terdapat di Jalan Parit Indah.
 
Lomba yang bakal dibuka Walikota Pekanbaru Firdaus didampini CEO Yube Media Group Yusrizal Koto (Yusko) itu tidak dipungut biaya pendaftaran. Bahkan, peserta boleh membawa pulang ikan hasil pancingan. Lomba mancing itu juga bakal dimeriahkan oleh pesta rakyat berupa hiburan organ tunggal.
 
"Acara memancing itu kerjasama Pemko Pekanbaru dengan Harian Vokal. Kami menyiapkan 800 kilogram ikan lele dan emas (gurami, Red) ke dalam parit. Setelah itu warga atau peserta pancing silahkan memancingnya. Tapi tak boleh dijala (ditangkap pakai jala, Red)," kata Zufra Irwan, Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Vokal.
 
Di tempat terpisah, Dedy Gusriadi, Ketua Panitia HUT Pekanbaru 2014 menambahkan acara lomba memancing itu akan dimulai hari ini sekitar pukul 09.00 WIB.
 
“Parit yang akan dipergunakan kira-kira sepanjang satu kilometer mulai dari persimpangan Jalan Jenderal Sudirman dan seterusnya. Masyarakat atau peserta lomba diharap membawa perlengkapan memancing,” katanya.
 
Menurut Dedy, dipilihnya parit indah sebagai lokasi untuk pesta rakyat, juga tak lepas dari kepedulian Pemerintah Kota Pekanbaru terhadap lingkungan. 
 
"Parit Indah berada di tengah kota dan sangat potensial untuk dikembangkan sebagai lokasi untuk berbagai kegiatan. Memancing ini juga dalam upaya memotivasi masyarakat untuk menjaga kebersihan parit, tidak dibiarkan kotor apalagi sebagai tempat untuk membuang sampah,” tuturnya.
 
Pihak panitia, kata Dedy lagi, sangat berterima kasih kepada Harian Vokal Pekanbaru yang punya inisiatif untuk menggelar rakyat ini. 
 
"Mudah-mudahan kedepan akan lebih banyak pihak yang menggelar kegiatan serupa,” pungkasnya.(rep05/rtc)