Sport

Piala Dunia 2014: Meksiko Libas Kamerun 1-0

Natal-Timnas Meksiko berhasil mengalahkan Kamerun dengan skor 1-0 di Arena Das Dunas, Sabtu (14/6) dinihari WIB.
 
Striker Timnas Kamerun, Oribe Peralta berhasil membawa Meksiko unggul atas Kamerun pada pertandingan perdana mereka di Arena Das Dunas, Jumat (13/6) WIB. Sejak kick-off babak pertama, pasukan Miguel Herrera tampil menyerang dan berhasil menguasai permainan.
 
Walaupun hujan deras di arena pertandingan, kedua tim tetap bersemangat untuk dapat meraih kemenangan dalam pertandingan. Beberapa peluang didapatkan oleh kedua tim namun belum mampu dikonversi menjadi gol.
 
Meksiko mencoba kembali melalui sisi kanan lapangan, Marquez yang berada di sisi kanan lapangan memberikan umpan silang ke depan mulut gawang. Giovani dos Santos yang berdiri bebas memanfaatkan umpan tersebut dengan baik dan melesatkan tendangan ke dalam gawang. Namun sayang golnya dianulir oleh wasit, Santos telah berada dalam perangkap offside.
 
Timnas Kamerun balik menyerang, mereka mencoba untuk menciptakan peluang. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang, M'bia berhasil memasukan bola ke gawang Meksiko. Namun wasit juga menganulir gol tersebut karena terlebih dahulu terjebak offside.
 
Tak tinggal diam, Meksiko kembali melancarkan serangan. Peluang didapatkan melalui tendangan sudut dari sisi kiri gawang. Layun memberikan umpang melalui tendangan sudut, pemain RCD Mallorca itu kembali memanfaatkan umpan tersebut dan menyundul bola ke dalam gawang. Namun kembali golnya dianulir oleh wasit W. Roldan.
 
Walaupun gol tersebut tak berbau off-side, wasit tetap tak menyatakannya sebagai gol. Pada babak kedua Meksiko kembali mencoba untuk menciptakan peluang. Kebuntuan mereka akhirnya pecah Oribe Peralta berhasil menjebol gawang Timnas Kamerun pada menit ke-61.
 
Berawal dari serangan melalui lini tengah, Santos berhasil lolos dari kawalan para pemain bertahan Kamerun. Tak mau sia-siakan kesempatan, Santos melesatkan tendangan keras melalui kaki kanannya. Namun berhasil di halau oleh penjaga gawang Kamerun, Charles Itandje. Namun, Peralta yang berlari di belakang Santos berhasil memanfaatkan bola liar tersebut dan langsung melesatkannya ke dalam gawang.
 
Hingga akhir pertandingan skor 1-0 tak berubah, Timnas Meksiko berhasil kalahkan Kamerun pada laga perdana mereka di Piala Dunia, Sabtu (14/6) dinihari WIB. (rep05)