Sport

Gabung Chelsea, Fabregas Telan Ludah Sendiri

London-Kabar resminya Francesc Fàbregas berseragam Chelsea mulai musim depan, yang pasti bakal menyakiti banyak Gooners, fans fanatik Arsenal. Pindah ke Chelsea buat para eks-Arsenal bisa jadi menyamai kontroversi perpindahan dari Barcelona ke tim seteru Real Madrid.
 
Tapi apa mau dikata jika “rumah kedua” sudah menolaknya tatkala masih memendam gairah mengoleksi prestasi di Liga Inggris. Fàbregas sebelumnya sudah menekankan pada pengumuman resminya bahwa sedianya, Fàbregas ingin comeback ke Arsenal.
 
Namun Fàbregas mengaku ditolak Arsenal untuk kembali. Opsi terbaiknya pun beralih pada The Blues. Kini setelah proses transfernya rampung dengan kontrak berdurasi lima tahun dan bernilai 30 juta pounds, Fàbregas bisa sepenuhnya fokus membela Spanyol di Piala Dunia 2014.
 
“Sangat penting buat saya untuk transfer ini diselesaikan sebelum Piala Dunia, agar pikiran saya hanya fokus dan berharpa penuh untuk membantu negara saya kembali mempertahankan trofi (Piala Dunia),” ungkapnya seperti dikutip Goal, Kamis (12/6/2014).
 
Begitulah dalihnya seolah terpaksa menelan ludah sendiri. Tapi jika ingin menengok ke belakang, Fàbregas pernah berikrar bahwa takkan pernah dirinya berseragam London Biru, sebagai janji cintanya pada The Gunners – klub yang membesarkan namanya.
 
Contohnya pada 2010 lalu di mana Fàbregas tercatat pernah berujar, “Jika saya pernah mengenakan jersey Chelsea, Anda boleh membunuh saya!,”.
 
Komentar penolakan pada Chelsea lainnya juga pernah dihaturkan pada 20 April 2011 silam di mana Fàbregas mengatakan,: “Saya takkan pernah bergabung ke klub Inggris lainnya seperti (Fernando) Torres”.
 
Atau pada 16 Agustus 2011 lalu ketika di akun twitternya, @cesc4official, Fàbregas menuliskan timeline,: “Sekalinya jadi seorang gunner, tetap seorang gunner,”.
 
Well, buat Anda penggemar Arsenal ataupun penikmat Liga Inggris lainnya, bisa menentukan sendiri apakah Fàbregas bisa disebut pengkhianat atau tidak. (rep05)