Politik

JK Optimistis Dulang 95 Persen Lebih Suara di Makassar

MAKASSAR-  Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis bisa mendulang suara diatas 95 persen di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan.

Pasalnya, saat Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 2004 silan, JK (bersama Susilo Bambang Yudhoyono) mendapatkan 94 persen suara.

"10 tahun lalu saya kampanye wakil presiden, di sini 94 persen. Kalau ada kemajuan 95 persen nanti kan. Kalau 93 persen, mundur," ujar JK saat 'ngopi bareng JK' di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (12/6/2014).

Di kesempatan lain, JK yakin perolehan suara di Makassar pada khususnya dan Sulawesi pada umumnya akan bisa dimenangkan. Sebabnya, kata dia, adalah faktor pertemanan dan faktor ketokohannya dan tentu saja faktor relawan Jokowi-JK.

"Daftar relawan ribuan relawan di sini. Nggak ada yang mengerakan.  Nggak ada strukturnya ini. Relawan-relawan semua ini di mana-mana. Kita sendiri bingung. Di Kendari saya kunjungi satu komplek 27 tim relawan. Tidak ada yang mengatur. Yang kerja relawan," kata Ketua Palang Merah Indonesia itu.(cr01.tpc)