Politik

Joget Dangdut, Prabowo: Mainkan!

PALEMBANG - Capres dari Koalisi Merah Putih Prabowo Subianto menyapa para pendukungnya di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (12/6). Mengenakan baju putih, kopiah hitam, mantan danjen Kopassus itu mendatangi para pendukungnya yang sudah berkumpul di lokasi kampanye, Benteng Kuto Besak.
 
"Terima kasih sudah berdiri berjam-jam di panas terik matahari untuk menunggu saya, ini suatu kehormatan," kata Prabowo mengawali sambutannya. Ia lalu memperkenalkan beberapa tokoh yang datang bersamanya, seperti Aburizal Bakrie, Anis Matta, Akbar Tandjung, Marzuki Alie, dan Priyo Budi Santoso.
 
Prabowo mempersilakan beberapa elite partai itu untuk memberikan sambutan. Ia mengibaratkan para tokoh itu bergabung dalam kesebelasan, Koalisi Merah Putih. "Bagaimana kesebelasan Merah Putih yang akan memimpin nanti? Hebat tidak? Ini baru sebagian. Kita akan memilih putra putri terbaik untuk melayani, berbakti, dan membesarkan kemakmuran rakyat Indonesia," katanya.
 
Selepas memberikan sambutan itu, Prabowo meminta dukungan dan kerja keras masyarakat. Ia berharap mendapat bantuan hingga hari pemilihan nanti, 9 Juli. Setelah itu, Prabowo ingin berbaur dengan para pendukungnya. "Bagaimana kalau kita sekarang nyanyi dan joget. Setuju? Setuju? Mainkan! Mainkan!," ujar mantan panglima Kostrad itu.
 
Musik dangdut langsung mengiringi. Biduan mendendangkan syair lagu Penasaran milik Rhoma Irama yang liriknya sedikit diubah. "Kalau belum bisa aku mendapatkan, Prabowo-Hatta semua jadi idaman. Sungguh mati aku jadi penasaran, sampai mati pun akan kuperjuangkan."
 
Prabowo seakan terbawa musik yang mengiringi. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang dikenal tegas ini larut dalam suasana. Ia berjoget di atas panggung dengan lentur. Bahkan Prabowo turun dari atas panggung dan kemudian di arak di tengah-tengah para pendukungnya. Prabowo menyalami simpatisan dan relawan yang hadir. Sesekali kembali ia bergoyang sesuai irama lagu. (rep01/rpc)