Politik

Jokowi : Ada Tokoh yang Akan Deklarasi Dukungan

Bandung - Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo mengungkapkan dalam waktu dekat akan ada tokoh yang bakal mendeklarasikan dukungan ke dirinya. Hanya saja Jokowi tidak menyebut nama tokoh maupun asal organisasi atau partai politik pemberi dukungan itu.
 
"Nanti sebentar lagi dilihat," kata Jokowi saat ditemui di seminar yang digelar oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan di The Centrum, Bandung, Rabu, 11 Juni 2014.
 
Isu yang beredar, Wakil Ketua Umum Golongan Karya Sharif Cicip Sutarjo akan memberikan dukungan kepada Jokowi. Cicip hadir dalam seminar. Namun, ia mengatakan kehadirannya bukan sebagai bentuk dukungan.
 
Cicip beralasan kehadirannya untuk mendengarkan masukan dari calon-calon presiden dan calon-calon wakil presiden. Selain Jokowi, ujarnya, Kementerian Kelautan dan Perikanan juga mengundang calon wakil presiden dari koalisi partai Gerindra, Hatta Rajasa. 
 
Ihwal kemungkinan sejumlah petinggi Golkar mengalihkan dukungan ke Jokowi-Jusuf Kalla, Cicip menyerahkan sepenuhnya kepada kader Golkar. "Itu haknya masing-masing, saya kan ada di Prabowo-Hatta," kata Cicip yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif Golkar. (rep01/tpc)