Riau Raya

Astaga Siswa SMPN 16 Tewas Tenggelam Di Danau Buatan

 
PEKANBARU - Diduga akibat terpeleset dan tidak pandai berenang, Wahyu Kurniawan (14) siswa SMPN 16 Pekanbaru, Sabtu (7/6) sekitar pukul 16.30 WIB tewas tenggelam di Danau Buatan. Jasad korban ditemukan warga tidak jauh dari lokasi kejadian, tepatnya di bawah dermaga dua Danau Buatan, setelah dilakukan pencarian sekitar satu jam lamanya.
 
Informasi yang dirangkum dari pihak kepolisian, awal kejadian sore itu korban bersama empat orang temannya bermain di bendungan dermaga. Saat sedang asyik bermain, diduga korban terpleset dan terjatuh ke dalam air. Setelah terjatuh, ternyata korban tidak pandai berenang dan akhirnya tenggelam. Teman-teman sepermainan korban saat itu sempat berteriak minta tolong, namun ketika warga tiba lokasi korban sudah tidak tampak lagi.
 
Menurut keterangan salah seorang saksi mata, Fitri (15) yang juga teman korban saat itu mengatakan, ia bersama-sama korban saat itu hanya berniat main di sekitar dermaga. Namun tidak ketahui secara pasti, tiba-tiba korban terjatuh.
 
‘’Saya tidak tau kenapa dia bisa jatuh, sewaktu dia jatuh kami cuma bisa teriak minta tolong. Setelah itu banyak orang datang, tapi dia sudah tidak nampak lagi,’’ tutur saksi.
 
Sementara itu, Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Irwan Harahap saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Rudi Nababan mengatakan, setelah dilakukan pencarian bersama-sama warga. Jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, saat ditemukan kondisi korban sudah tidak bernyawa lagi.
 
‘’Setelah dilakukan pencarian, sekitar pukul 17.30 WIB jasad korban ditemukan. Setelah itu langsung dibawa ke RSUD Arifin Achmad, namun pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum sehingga jasadnya langsung diserahkan kepada pihak keluarga,’’ tutup Kanit.(rep05/rpc)