Politik

Jokowi dapat Dukungan 2 Juta Umat Budha Dharma Indonesia

Jakarta-Dua ribuan pendeta dan pemimpin Majelis Budha Dharma Indonesia bertemu mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden Joko Widodo, Sabtu (7/6) malam. Deklarasi itu dilakukan di panggung Amerta, kompleks Kuil Myogan-Ji, di Megamendung, Bogor. 
 
Ketua Umum Majelis Budha Dharma Indonesia, Pandita Herwindra Aiko Senosoenoto mengungkapkan harapannya terhadap seluruh Umat Budha yang ada diseluruh Indonesia untuk mendukung Pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) di Pilpres 9 Juli mendatang. 
 
"Saya berharap Umat Budha di Indonesia bisa berjuang bersama-sama dengan Pak Jokowi. Dengan kedatangan Pak Jokowi ini saya kira kita semua sudah jelas siapa presiden pilihan kita," kata Herwindra dalam sambutannya dihadapan Jokowi. 
 
Sambutan Herwindra langsung disambut gemuruh tepuk tangan ribuan pandita dan pemimpin umat Budha. "Indonesia nomor satu, presiden nomor dua. Jokowi, Jokowi, Jokowi...!" sambut Umat Budha.
 
Seperti diketahui, bersama timses pemenangannya di Pilkpres 2014. Capres Jokowi mengunjungi beberapa tempat di Bogor, Jawa barat. Bogor menjadi rangkaian safari politik Jokowi untuk menggaet pemilih. (rep05)