Riau Raya

Asiikk Jelang Ramadan, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji

JAKARTA - Pertamina memutuskan menambah pasokan elpiji kemasan 3 kilogram untuk di tiga provinsi, yakni Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Penambahan pasokan ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap peningkatan kebutuhan elpiji menjelan dan selama bulan Ramadan.
 
Assistant Manager External Relation Marketing Operation Region III, Milla Suciyani mengatakan, penambahan pasokan untuk ketiga provinsi ini mencapai 2,95 juta tabung. Dengan demikian pasokan gas kemasan 3 kg di tiga provinsi itu saat bulan puasa nanti tetap terjamin.
 
‘’Ini agar masyarakat dapat dengan mudah memperoleh tabung elpiji tiga kilogram dan juga untuk pemenuhan kebutuhan elpiji menjelang Ramadan di akhir bulan ini. Penambahan pasokan akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Juni untuk ketiga provinsi,’’ ujar Milla di Jakarta, Jumat (6/6).
 
Milla lantas merinci, tambahan tabung gas 3 kg untuk Provinsi Jawa Barat akan ditambah menjadi 2 juta tabung dari 1.150.000 tabung perhari. Sementara untuk Provinsi DKI Jakarta ditambah menjadi sekitar 506.000 tabung dari alokasi harian sebanyak 338 ribu tabung.
 
Sedangkan untuk Provinsi Banten mencapai 419 ribu tabung dari alokasi harian sekitar 280 ribu tabung. ‘’Dengan adanya tambahan pasokan ini, Pertamina berharap kebutuhan masyarakat akan elpiji 3 Kg dapat terpenuhi,’’ harapnya.(rep05/rpc)