Sport

Siapa Pemain FIFA yang Punya Follower Terbanyak?

Jakarta - Menjelang Piala Dunia Brasil 2014 yang akan digelar kurang dari sepekan, pengemar sepak bola mulai memberikan dukungan kepada negara dan tim kesayangan dengan berbagai cara, khususnya lewat media sosial seperti Twitter.
 
Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain FIFA World Cup dengan jumlah pengikut atau follower terbanyak di Twitter. Pemain tampan asal Portugal ini memiliki 26,5 juta pengikut. Meski banyak pengikutnya, sejak memiliki akun @Cristiano, ciutan Ronaldo masih di bawah 2.000.
 
Neymar Junior yang sedang naik daun berada di posisi kedua dengan 10,7 juta pengikut. Pemain Brasil dengan akun @neymarjr ini lebih aktif di Twitter dibanding Ronaldo dengan 40 ribu kicauan. 
 
Posisi ketiga dipegang pemain asal Inggris, Wayne Rooney, dengan 8,8 juta pengikut. Posisi Rooney dibayangi ketat oleh pemain tengah tim nasional Spanyol, Andres Iniesta, yang meiliki 8,7 juta pengikut.
 
Namun, berdasarkan data statistik yang diluncurkan Mashable, Jumat, 6 Juni 2014, para pemain sepak bola Spanyol merupakan yang paling populer di media sosial. Dari sepuluh akun, lima pemain dari pemenang Piala Dunia 2010 itu mendominasi Twitter.
 
Selain Iniesta, Gerrad Pique, Xabi Alons, Cesc Fabregas, dan David Vila berturut-turut ada di posisi kelima sampai kedelapan dengan rata-rata enam-tujuh juta pengikut. Di nomor buntut ada pemain Argentina, Sergio Aguero, yang memiliki 5,6 juga pengikut, di bawah Mesut Ozil dengan 5,8 pengikut. (rep01/tpc)