Riau Raya

1705,5 Ton Raskin Disalurkan Kepada RTS Pekanbaru

PEKANBARU - Selama kurun waktu 5 bulan ini Pemerintah Kota (Pemko) telah menyalurkan Beras Miskin (Raskin) total 1705,5 Ton. Jumlah ini merupakan pembagian dari bulan Januari, Februari, Maret, yang merupakan jadwal penyaluran November dan Desember mendatang. 
 
"Pembagian untuk bulan November dan Desember sengaja kita percepat. Pembagian bulan Februari, sekaligus kita bagikan untuk bulan November, begitu juga bulan Desember, kita bagikan pada bulan Maret lalu," terang Kepala Bagian Perekonomian kota Pekanbaru, Junaedi, Kamis (5/6/14).
 
Ribuan Ton beras Raskin itu diberikan untuk 22741 Rumah Tangga Sasaran (RTS). Sedangkan untuk pembagian bulan April dan bulan Mei, saat ini sedang berjalan.
 
"April dan Mei sedang berjalan, ada Raskin yang sudah datang dan sudah diambil oleh Lurah, dan ada yang belum datang berasnya," kata dia lagi.
 
Junaedi menambahkan, semua Raskin yang dibagikan ke masyarakat sudah sesuai standar pemerintah. Namun apabila ditemukan beras yang tak layak maupun timbangan yang kurang, katanya, pihak Bulog sudah berkomitmen kepada Pemko Pekanbaru untuk menggantinya.
 
"Yang untuk bulan Juni dan Juli  saat ini sedang mengajukan permintaan. Setelah itu disetujui, kelurahan nanti juga akan mengirim surat untuk pengambilan Raskin ke Bulog saja lagi." Tutupnya. (rep05/r24c)