Fokus Rohil

Astaga, KM Doa Ibu Tenggelam di Laut Bagan Siapi-api

ilustrasi/net
PEKANBARU - Kapal Motor (KM) DOA IBU IV GT 32 No 512, Selasa (3/6) sekitar pukul 05.00 tenggelam di Kuala Bagan Siapiapi sekitar 11 mil dari pantai Kuala Bagan Siapiapi, Rohil. Beruntung semua awak kapal berhasil diselamatkan oleh nelayan dan Polres Rohil.
 
Awak KM Doa Ibu itu adalah nakhoda Sarman Nainggolan (47), KKM Mulyadi (48) dan anak buah kapal (ABK) Baruna Atmaja (21) dan Putra Sinaga (24).
 
Menurut Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK kepada wartawan, Rabu (4/6), kejadian itu berawal pada hari Selasa (3/6) sekitar pukul 05.00 KM DOA IBU IV bermuatan drum plastik kosong dan tabung gas 3 kilogram bertolak dari dermaga Panipahan dengan tujuan Dumai.
 
"Sekitar pukul 09.00 Mulyadi melakukan pengecekan kamar mesin. Alangkah terkejutnya Mulyadi saat melihat air sudah penuh dikamar mesin," ujar Guntur.
 
Melihat itu Mulyadi bergegas melaporkannya ke Nakhoda. Selanjutnya seluruh awak kapal berusaha melakukan upaya penyelamatan. Namun usaha itu tetap tidak membuahkan hasil dan KM DOA IBU tenggelam diperairan Kuala Bagan Siapiapi sekitar 11 mil dari pantai Kuala Bagan Siapiapin Rohil.
 
Beruntung pagi itu melintas kapal nelayan dan berusaha melakukan pertolongan. Sementara itu tambah Guntur, Polres Rohil yang mendapat kabar sekitar pukul 10.15 langsung bergegas turun ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penolongan.
 
"Sat Polair Polres Rohil yang berangkat dengan Kapal Patroli Pol IV-1102 berhasil membantu evakuasi dan menyelamatkan para awak kapal," ungkap Guntur. (rep05/tpc)