Sosialita

Berikut Ini Cemilan Manis Yang tak Bikin Anda Ndut

Snacking atau mengudap dibolehkan setidaknya dua kali sehari. "Nyemil" akan membuat perut Anda terasa nyaman dan tidak kelaparan diatara menunggu waktu makan sesungguhnya.
 
Untuk itu perlu keahlian menentukan makanan yang dikudap. Salah pilih justru lingkar pinggang Anda bisa bertambah. Berikut alternatif camilan manis yang bisa Anda buat sendiri seperti yang dimuat dalam Harpers Bazaar.com:
 
1. Minuman Berenergi
Buat sendiri minuman penambah energi dari lemon. bagaimanapun minuman dalam kemasan mengandung banyak sekali gula. 
 
2. Perhatikan Kandungan dalam Fit Bar
Demi mempertahankan bentuk tubuh, banyak orang beralih mengudap camilan batangan sehat, bisa dikenal dengan fit bar. Pilihlah fit bar yang mengandung gula kelapa, madu atau sirup mapel.
 
3. Es Krim
Sulit menolak untuk tidak mengudap es krim, meskipun tahu banyak sekali kandungan gula dalam es krim. Cara mengakalinya, bisa dengan membuat es krim sendiri. Misalnya dengan membekukan pisang atau raspberry untuk kemudian diolah dengan blender. Tambahkan kacang atau sirup mapel atau madu sebagi pengganti gula.
 
4. Yoghurt
Banyak yoghurt kemasan yang tidak bebas gula. Pilihan terbaik adalah buat yigurht sendiri dari buah-buahan segar.
 
5. Cokelat
Pecinta cokelat bisa bernapas lega. Camilan ini dibolehkan selama pilihannya hanya cokelat kualitas ternaik. Agar diet Anda aman, pilihlah cokelat organik. (rep05)