Sosialita

Ingin Sukses Diet, Jangan Lupakan Camilan Permen Karet

Jakarta - Kebanyakan orang meyakini permen karet merupakan salah satu jenis makanan yang buruk bagi kesehatan gigi. Namun situs Healthmeup.com melansir permen karet merupakan salah satu camilan wajib saat berdiet.
 
Situs itu menyarankan orang yang sedang berdiet agar mengunyah permen karet guna menghindari godaan untuk terus-menerus mengunyah makanan. Permen karet yang memiliki lebih sedikit kalori dibandingkan camilan lain akan meredam serangan lapar yang sering muncul tiba-tiba. 
 
Mengunyah permen karet bagi mereka yang sedang berdiet juga dianjurkan karena meningkatkan proses pencernaan. Aktivitas mengunyah permen karet setelah makan membantu mengurangi pembentukan asam di perut melalui peningkatan jumlah air liur. Tak hanya baik untuk urusan diet, penelitian juga membuktikan permen karet dapat meningkatkan memori. Mengunyah permen karet dapat meningkatkan detak jantung dan persediaan oksigen di otak.
 
Selain itu, permen karet dapat mengurangi stres. Orang yang mengunyah permen karet akan merasa lebih rileks dan tak mudah frustrasi.
 
Bertentangan dengan keyakinan bahwa permen karet dapat merusak gigi, Healthmeup justru menyatakan mengunyah permen ini dapat menjaga kebersihan mulut dari infeksi. Sebab, peningkatan jumlah air liur yang dihasilkan saat mengunyah permen karet bebas gula akan membersihkan bakteri yang bersarang di mulut. (rep05)