Politik

Puan Maharani: Jokowi-JK akan Menang Lebih dari 50 Persen Suara

Jakarta-Ketua Badan Pemenangan Presiden pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Puan Maharani, optimis akan mampu meraup perolehan suara lebih dari 50 persen pada pemilihan presiden, 9 Juli 2014 mendatang.
 
Menurutnya, elektabilitas Jokowi-JK dan masuknya beberapa tokoh politik ke poros Jokowi-JK serta dukungan masyarakat menjadi amunisi untuk optimis menang pada Pilpres nanti.
 
"Kami optimis pasangan Jokowi-JK akan meraup suara di atas 50 persen, dan memenangkan pilpres nanti," kata Puan di rumah pengasingan Bung Karno di Bengkulu, Minggu 1 Juni 2014.
 
Puan pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung Jokowi-JK. "Pilih pemimpin yang mengerti apa yang diinginkan masyarakat. Jokowi-JK adalah kita," ujarnya.
 
Sementara itu, saat disinggung mengenai wacana komposisi kabinet, Puan mengaku masih dalam penggodokan. Timnya masih memfokuskan diri untuk persiapan pemenangan. 
 
"Yang pasti kalau memang nanti dimenangkan, kami akan menempatkan orang-orang terbaik di kabinet," tegas Puan.
 
Kunjungan Puan ke rumah pengasingan Soekarno di Bengkulu ini merupakan kunjungan keempatnya. Selain menyempatkan diri membasuh muka di sumur milik Soekarno, beberapa kali Puan terlihat antusias berpose dengan telepon genggamnya di sejumlah sudut rumah. 
 
"Rumah ini jangan dinilai dari bangunannya saja. Ada kisah sejarah Indonesia di sini," kata Puan sembari meminta foto bersama sejumlah rekan dan petinggi PDIP di Bengkulu. (rep05)