Jelang Piala Dunia 2014 Di Brazil

Costa Tetap Dibawa Tim Matador ke Brazil

SEVILLA – Dengan harapan bisa pulih dan kembali prima pada detik-detik akhir jelang Piala Dunia 2014, entrenador Spanyol, Vicente del Bosque tetap menyertakan nama Diego Costa di skuad final Piala Dunia 2014.
 
Saat ini, belum ada kabar terbaru mengenai problem hamstring pemain naturalisasi tim Matador asal Brasil itu. Costa diharapkan, sudah bisa tampil pada 13 Juni nanti pada laga pembuka penyisihan Grup B kontra Belanda.
 
Dengan dimuatnya nama Costa di 23 skuad final, artinya ariete alternatif macam Álvaro Negredo dan Fernando Llorente yang gagal berangkat ke Brasil. Sementara Del Bosque lebih memilih Fernando Torres dan David Silva sebagai penopang lini depan Spanyol lainnya.
 
Sementara itu untuk pengisi skuad sang juara bertahan lainnya, tak banyak kejutan dalam rilis tim yang disusun Del Bosque beserta para stafnya, kecuali Víctor Valdés yang terpaksa harus ditinggal lantaran (juga) belum pulih.
 
Barcelona tetap jadi supplier terbanyak tim Spanyol dengan mengirim tujuh jugador-nya macam Gerard Piqué, Jordi Alba, Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Xavi Hernández, Francesc Fàbregas dan Pedro Rodríguez.
 
Berikut Skuad Final Spanyol di Piala Dunia 2014:
Portero (Kiper): Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Liverpool), David de Gea (Manchester United)
 
Defensor (Bek): Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Piqué (Barcelona), Raúl Albiol (Napoli), César Azpilicueta (Chelsea), Juanfran Torres (Atletico Madrid), Jordi Alba (Barcelona)
 
Mediocampista (Gelandang): Xavi Hernández (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Andrés Iniesta (Barcelona), Francesc Fàbregas (Barcelona), Santiago Cazorla (Arsenal), Koke Merodio (Atlético Madrid), Javi Martínez (Bayern Munich) David Silva (Manchester City), Pedro Rodríguez (Barcelona), Juan Mata (Manchester United),
 
Ariete (Penyerang): Diego Costa (Atlético Madrid), Fernando Torres (Chelsea), David Villa (Atlético Madrid)
(rep05/ozc)