Ketajaman Penciuman Anjing Pelacak

Polda Riau berhasil Ringkus Pria Membawa Narkoba

Sumber Foto : Rtc
PEKANBARU- Jajaran Direktorat Sabhara Polda Riau menggelar Razia Cipta Kondisi di Jalan Riau Ujung, Sabtu (31/5/14) malam. Razia yang menggunakan anjing pelacaka ini berhasil menyita beberapa barang terlarang, seperti sajam hingga sabu dan ganja. Seorang pengguna narkotika beinisial DV (30) diamankan. 
 
DV yang mengaku dari Perawang, Siak itu mendapatkan ganja dari supir mobil yang ditumpanginya yang sudah turun. Awalnya, polisi merazia beberapa kendaraan bermotor yang lewat. Setelah diberhentikan, anjing pelcak mengendus ada beberapa barang-barang terlerang yang disita. 
 
"Dalam razia ini unit satwa kita mengendus barang mencurigakan didalam tas penumpang, setelah kita geledah kita temukan narkotika berjenis ganja yang sudah setengah digunakan," papar Direktur Sabhara Kombes Pol Iman Prijantoro melalui Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo yang langsung turun ke lokasi. 
 
mengkondusifkan suasana menjhelang Pilpres mendatang. "Ini juga merupakan upaya pengamanan dari potensi aksi kejahatan lintas provinsi, dimana Riau menjadi sasaran empuk peredaran senjata api ilegal dan narkotika. (rep05/rtc)