Riau Raya

DPKP Optimis PAD Rp600 Juta Tercapai

SIAK - Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kabupaten Siak optimis bisa merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini sebesar Rp600 juta. Angka itu sesuai dengan target yang diberikan DPRD Siak.

"Kita sangat optimis target tersebut dapat tercapai. Malah kita bisa merealisasikannya dari angka yang ditargetkan dewan itu, "Kata Kadis DPKP Siak, H Wan Ibrahim ST MT, di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Dikatakannya, melihat kondisi di lapangan, target yang ditetapkan itu sangat mudah dicapai. "Dengan penempatan beberapa Kepala UPTD DPKP, dapat memberikan kontribusi lebih bagi PAD yang dijadikan satu dengan DPKP. Sehingga memudahkan kita mencapai target yang diberikan," ungkapnya.

Dijelaskannya, dari 14 yang ada di Siak, baru lima kecamatan yang membentuk UPTD, yakni UPTD Kecamatan Siak membawahi Kecamatan Bunga raya dan Mempura, UPTD Kecamatan Sungai Apit membawahi Kecamatan Pusako dan Sabak Auh, Kecamatan Koto Gasib membawahi Kecamatan Dayun, Lubuk Dalam dan Kerinci Kanan, sedangkan Kecamatan Tualang membawahi Mandau, dan Kecamatan Kandis membawahi Minas.

Keberadaan lima UPTD ini, lanjutnya, diharapkan  dapat menata dan mendata kembali pasar–pasar di kecamatan termasuk segala perizinan dan retribusi dari pedagang yang ada.

"Tujuannya untuk memaksimalkan kinerja tanggung jawab dan amanah untuk membangun daerah ini dengan menggali potensi dari PAD itu sendiri. Karena tanpa PAD pembangunan daerah tidak akan terwujud," katanya.(cr01ssc)