Sosialita

Cinta pun Menyatukan Kakek dan Nenek Berusia 113 Tahun Ini

Xinjiang Barat-Seorang nenek di China usia 113 tahun menikahi kakek namun lebih muda usia dari dia. Mereka mengaku saling jatuh cinta saat keduanya bertemu di panti jompo.
 
Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (29/3), Azatihan Sawuti menikahi Aimti Ahemti (70 tahun). Mereka berikrar janji secara Islam di Provinsi Xinjiang Barat.
 
Sejumlah penghuni panti dan perawat menghadiri pernikahan sederhana mereka. Ijab kabul pun berlangsung cepat. Sang penganti wanita mengenakan jilbab sementara si pria memakai kopiah. "Kami saling menyayangi. Saya tidak peduli dia jauh lebih tua dari saya," ujar Aimti sambil tersenyum manis ke istrinya.
 
Aimti jatuh cinta pada Sawuti sebab istrinya itu dulu sering membagi porsi makannya dengan dia. Mereka bertemu pertama kali Desember tahun lalu dan tidak bisa terpisahkan sejak itu.
 
Awalnya pinangan Aimti ditolak Sawuti. Dia merasa malu sebab sudah tua tapi masih menikah. Namun Aimti tak patah semangat. Dia mengaku mengejar sang istri seperti lelaki muda mengejar perempuan cantik.
 
Akhirnya April 2014, Sawuti menerima lamaran Aimti. (rep05)