Riau Raya

Besok, Pemprov Temui Pertamina Bahas Blok Siak

PEKANBARU - Besok Pemprov Riau mulai bahas skema kerja sama dan porsi biaya penyertaan modal tentang pengelolaan Blok Siak bersama Pertamina di Jakarta.

Pertemuan tersebut akan dipimpin oleh Asisten II Setdaprov Riau Wan Aminr Firdaus, kemudian Karo Ekonomi Syahrial Abdi, jajaran Riau Petroleum termasuk Kadistamben Said Mukri.

"Besok kita lakukan pertemuan dengan pihak pertamina di Jakarta. Diantaranya membicarakan skema kerja sama yang selama ini sudah disepakati secara lisan, kata Kadistamben kepada riauterkini, Kamis (29/5/14).

Kadistamben optimis, pertemuan tersebut akan menghasilkan kesepakatan soal rencana kerja sama yang sudah dibicarakan, yakni, buisness to buisness. Selain itu, biaya penyertaan modal untuk membiayai kerja sama itu juga akan dibahas.

Mantan Kadispenda Riau ini membantah pihak-pihak yang meragukan keberadaan BUMD Riau Petroleum dalam rencana pengelolaan Blok Siak tersebut. Bahkan menurutnya, pertemuan besok itu sebenarnya sudah kesekian kalinya, serta sudah ada proses negoisasi.

Said bahkan mengklaim, target rencana kerja sama tersebut sudah dapat direalisasikan Juli mendatang.

"Makanya besok kita ketemu lagi, kita bahas skema kerja samanya. Setelah selesai, barulah hasilnya disampaikan ke Kemen ESDM untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK) kerja sama kedua belah pihak. (CR01/RTC)