Politik

Woalah, Kata Jokowi : Saya Ini Mirip Dude Harlino

JAKARTA — Calon presiden Joko Widodo merasa mirip dengan artis sinetron Dude Herlino. Candaannya itu terlontar dalam sambutannya dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Partai Nasdem di Ancol, Jakarta, Selasa (27/5/2014). 
 
"Banyak yang bilang saya kurus. Wajah saya kampungan, ndeso. Itu kan kalau lagi di kampung-kampung. Kalau dilihat, benar saya ini mirip Dude Harlino. Coba deh di-shoot," katanya disambut tawa peserta Rakernas seperti dilasnir Kompas.com. 
 
Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat memenuhi undangan salah satu partai pendukungnya, Nasdem, untuk maju dalam pemilihan presiden mendatang. 
 
Selain Joko Widodo dan calon wakil presidennya, Jusuf Kalla, juga hadir dalam Rakernas Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Hanura Wiranto, Ketua Umum PKPI Sutiyoso, dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. 
 
Dalam sambutannya, Jokowi juga mengenalkan kembali seragam barunya dengan calon wakilnya, Jusuf Kalla. Jokowi menggunakan kemeja kotak-kotak dan JK menggunakan kemeja putih. 
 
"Awalnya kita pakai putih-putih, eh yang di sana juga putih. Saya dan Pak JK coba kotak-kotak, saya cocok, Pak JK kelihatan kemudaan," ujar Jokowi. 
 
Karena itulah, akhirnya ia dan tim memutuskan berbeda. Jokowi mengatakan, motif kotak-kotak menunjukkan muda, sedangkan putih berpengalaman.(rep05)